kumpulan puisi

Posted: December 8, 2010 in pendidikan

Teman Terkasih…

November 25, 2010 by Ian Sumarno
Filed under Tema Cinta

TEMAN,
SAAT PERTAMA AKU MENGENALMU,
KAMU ADALAH SEPERTI YANG SUDAH-SUDAH,
DAN KAMU TETAP AKU ANGGAP TEMAN.

TEMAN,
SAAT KITA SALING BICARA,
BANYAK CERITA YANG SERING KITA DENDANGKAN,
DAN KAMU TETAP AKU ANGGAP TEMAN.

TEMAN,
SAAT KAMU MENANGIS DI SINI,
BANYAK RASA DAN EMPATIKU TERTUMPAH UNTUKMU,
DAN KAMU TETAP AKU ANGGAP TEMAN.

TEMAN,
SAAT KEKASIHMU ACUHKAN KAMU
DADAKU TERASA SESAK DAN INGIN MELEDAK,
DAN KAMU TETAP AKU ANGGAP TEMAN.

TEMAN,
SAAT KAU TERSENYUM
MELIARKAN KELUCUANMU DAN KOBARKAN KEBAHAGIAAN,
DAN KAMU TETAP AKU ANGGAP TEMAN.

TEMAN,
KINI SAAT KAU KEMBALI, JUSTRU AKU INGIN PERGI
PERGI TANPA HARUS MENINGGALKAN KAMU, TEMANKU.

KEMBALILAH TEMAN,
MAKA AKU AKAN SEGERA PERGI, PERGI SEJAUH JARAK PANDANGMU

DAN
TERNYATA, AKU MENCINTAI KAMU, TEMANKU….

JAKARTA

November 18, 2010 by Muhammad Agiel
Filed under Tema Umum

sebuah kota baru yang nampak berdebu

senja kali ini

aku terjebak antrian kendaraan

seperti tak mengenal lampu hijau

semua merayap mencari celah

ada gemercik keringat ditrotoar

saling mengisi irama

mereka adalah pelancong

hanya sekedar mencari waktu

untuk mengulur mati barangkali

dalam kelam

dalam kabut hitam

adalah debu berhamburan

gersang begitu merangsang

aku ingin segera pulang

inilah wajah kita

cermin jiwa kita

lantas apa yang mereka fikirkan

mereka yang duduk manja diatas singgasana

terlalu banyak rencana

tanpa pernah terlaksana

kita pintar

kita bersinar

tak perlu onar

mereka akan sadar

setelah kita membakar,

tubuh kita sendiri

selengkapnya ada di

http://www.puisiku.net/

Leave a Reply

